Hendak Mengecek Rumah Terendam Air Danau Limboto, Warga Kayubulan Ditemukan Tewas Tenggelam

Temuan Korban Tenggelam Gegerkan Warga Kayubulan/ist Kabgor, beritagorontalo.com - Temuan jasad orang tenggelam di danau Limbot...

Temuan Korban Tenggelam Gegerkan Warga Kayubulan/ist

Kabgor, beritagorontalo.com - Temuan jasad orang tenggelam di danau Limboto, Kelurahan Kayubulan, kecamatan Limboto, kabupaten Gorontalo gemparkan warga sekitar, Sabtu (20/07/2024) pukul 15.30 Wita. 

Pria paruh bayah yang diketahui bernama Simon Daud (58 Tahun) ditemukan  dalam keadaan sudah tidak bernyawa oleh warga di sekitar rumahnya yang terendam banjir akibat luapan air danau limboto  

Menurut keterangan Saksi 1, Doni Ishak (23 tahun) warga kayubulan, menuturkan walnya sekitar Pukul 15.00 WITA,  ia sedang mandi di lokasi banjir tersebut bersama istrnya sekaligus mengecek rumah yang terendam air akibat bencana alam tersebut kemudian korban melintasi. 

Ia bersama istrinya dan menegur korban, ( Awas ada buaya ) selanjutnya korban melanjutkan perjalananya untuk mengecek rumah korban yang sampai saat ini Masi tergenang air luapan danau Limboto. 

Doni mengatakan korban juga sempat bilang kepadanya bahwa korban mau mengecek juga meteran listrik yg ada di rumah korban, dan pada saat itu ketinggian air ( banjir )sampai mulut orang dewasa atau ± 1,55 M. 

Tidak lama kemudian Doni melihat korban sudah tenggelam dan hanya melihat tangan korban selanjutnya Doni bersama Umar Mopangga warga lain yang menjadi saksi bergegas menuju ke arah korban yang berteriak meminta tolong. Ia pun bersama Umar mopangga menolong korban dan langsung menaikan korban ke rakit yang mereka gunakan.

Hal yang sama juga diutarakan oleh saksi 2, Umar Mangopa menuturkan saat itu ia bersama istri sedang menuju rumahnya dengan menggunakan rakit untuk mengecek situasi rumahnya yang sampai saat ini masih terendam banjir.

Tiba - tiba Ia mendengar teriakan orang minta tolong pada saat itu juga dia melihat tangan yang mengayun untuk meminta pertolongan kemudian bersama  Doni saksi 1 langsung bergegas menolong korban.

Meraka melihat korban tersebut sudah tenggelam dan kondisi sudah di lilit rumput encek gondok kemudian mereka menggendong korban ke rakit, selanjutnya langsung membawa korban ke rumah warga yang ada di sekitaran TKP tersebut.

Sementara itu, menurut keterangan istri korban, Amna Talilo (36 tahun) pada pukul 15.00 wita bahwa korban sempat bertanya kepada istrinya untuk pergi mencuci bentor milik korban di lokasi banjir kelurahan Kayubulan. 

Pada saat ini korban dan istrinya untuk sementara ini masih tinggal di rumah anak kandung mereka yang berada di kelurahan kayubulan dikarenakan rumah mereka masih terendam air luapan danau limboto. 

Pada pukul 17.00 WITA tiba-tiba istrinya mendengar berita dari warga setempat bahwa korban di temukan oleh warga tenggelam di pesisir danau dan sudah tidak bernyawa lagi, dan adapun keterangan istrinya korban tersebut mengidap penyakit asma yg sudah cukup lama di deritanya. Korban tersebut memiliki 4 orang anak.

Sekedar diketahui, korban tersebut sudah dinyatakan meninggal dunia dan pada pukul 17.25 WITA tim INAFIS polres Gorontalo bersama personil Polsek Limboto dan di bantu oleh masyarakat setempat telah mengevakuasi korban tersebut ke RS Dunda Limboto.

Hasil identifikasi kepada korban tidak di temukan tanda-tanda kekerasan kepada korban dan murni meninggalnya korban akibat tenggelam di danau Limboto atau lokasi yang terdampak bencana alam ( Banjir ) dan menurut istri korban mengidap penyakit ( Asma ).

Terinfirmasi bahwa korban tersebut akan di bawa ke rumah anaknya yang bertempat di desa bonggo O kecamatan Paguyaman kabupaten Boalemo.
 
Pewarta : isman

COMMENTS

Nama

Boalemo,2,Bone Bolango,3,Covid- 19,2,Ekonomi,1,Gorontalo Kota,3,Gorontalo Utara,1,Hukrim,57,Hukum,4,Internasional,21,Kabgor,2,Kabupaten Gorontalo,42,Kejari Gorontalo,1,Kota Gorontalo,1,Lifestyle,40,Lifestyle Kabupaten Gorontalo,1,Nasional,36,Olahraga,25,Pemerintahan,22,Pendidikan,25,Peristiwa,21,Pilkada,2,Politik,48,Ramadhan,5,Sosial,70,
ltr
item
Berita Gorontalo: Hendak Mengecek Rumah Terendam Air Danau Limboto, Warga Kayubulan Ditemukan Tewas Tenggelam
Hendak Mengecek Rumah Terendam Air Danau Limboto, Warga Kayubulan Ditemukan Tewas Tenggelam
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEijrBplGvsK0bJH1ChuY0d-QOm-8C5HQrOiigZ4LC3CbQiHzNPvMr5lN7aCP4lTuqaoMeuFYAaZLLZi81T82yWJxr5h63F-zpJUvIcmlGruEsBrvKHlYI2vJzaoESnLHFjhobg72U1_hSCn08p4oTVYQ_nxljegj6qy2bdqqbURyYZ-gfNaFXKE0yO3Mw4
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEijrBplGvsK0bJH1ChuY0d-QOm-8C5HQrOiigZ4LC3CbQiHzNPvMr5lN7aCP4lTuqaoMeuFYAaZLLZi81T82yWJxr5h63F-zpJUvIcmlGruEsBrvKHlYI2vJzaoESnLHFjhobg72U1_hSCn08p4oTVYQ_nxljegj6qy2bdqqbURyYZ-gfNaFXKE0yO3Mw4=s72-c
Berita Gorontalo
https://www.beritagorontalo.com/2024/07/hendak-mengecek-rumah-terendam-air.html
https://www.beritagorontalo.com/
https://www.beritagorontalo.com/
https://www.beritagorontalo.com/2024/07/hendak-mengecek-rumah-terendam-air.html
true
5730250900052290754
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy