Sering Kosong Obat, Warga Keluhkan Buruknya Pelayanan di RS Dunda Limboto

Kabgor, beritagorontalo.com – Sejumlah warga di Kabupaten Gorontalo mengeluhkan buruknya pelayanan kesehatan di rumah sakit (RS...


Kabgor, beritagorontalo.com – Sejumlah warga di Kabupaten Gorontalo mengeluhkan buruknya pelayanan kesehatan di rumah sakit (RS) MM Dunda Limboto. 

Pasalnya Obat-obatan yang seharusnya dapat diterima oleh pasien yang kerap menjalani perawatan atau pun rawat jalan justru tidak ditemukan di RS Dunda tersebut. Padahal, ini sangat penting bagi pasien untuk keberlangsungan kesehatan mereka.

Contoh kasus yang dialami keluarga pasien, sebut saja Kodi (Nama Samaran). Saat dirinya mau menebus obat yang sudah diresepkan oleh dokter, obat yang kemudian diresepkan tersebut terkadang tidak ada di apotek Rumah Sakit dan dirinya diminta untuk menebus obat tersebut di apotek di luar dari rumah sakit.

Merasa sangat dibutuhkan obat tersebut, dirinya (kodi) pun tak berpikir panjang. Ia bergegas mencari dan menebus obat di luar dari rumah sakit.

Tak hanya Kodi. Beberapa pasien lainnya pun mengalami hal yang sama. Ketika mereka pihak keluarga pasien tidak mendapatkan obat obatan yang dibutuhkan, meraka mau tidak mau harus mencari obat tersebut di luar dari apotek yang ada di RS Dunda Limboto.

“Yang jadi masalah itu bagimana kalau nantinya ada pasien sekarat dan harus segera mendapatkan obat, apa mau tunggu mati baru kemudian ada obatnya?” ujar salah seorang yang saat itu sedang menebus obat di salah satu apotek di luar rumah sakit.

“Harusnya tidak begini. Yang seharusnya obat itu sudah ada tersedia dan siap diberikan kepada pasien yang membutuhkan,” sambungnya lagi.

Terpisah, Pelaksana Harian (Plh) Direktur MM Dunda Limboto, Ulfa Domili, saat dikonfirmasi terkait bagaimana dengan ketersediaan obat-obatan di RS MM Dunda ia justru mengatakan bahwa yang berkewajiban menjawab yakni Direktur.

“Untuk ketersediaan obat2... ijin pak langsung ke Pak Direktur dan ibu Wadir pelayanan. Krn utk instalasi Farmasi ada di bawah kewadiran Pelayanan,” tulisnya dalam sebuah pesan WhatsApp, Sabtu (10/08/2024).

Pewarta : Isman

COMMENTS

Nama

Boalemo,2,Bone Bolango,3,Covid- 19,2,Ekonomi,1,Gorontalo Kota,3,Gorontalo Utara,1,Hukrim,57,Hukum,4,Internasional,21,Kabgor,2,Kabupaten Gorontalo,46,Kejari Gorontalo,1,Kota Gorontalo,1,Lifestyle,41,Lifestyle Kabupaten Gorontalo,1,Nasional,36,Olahraga,25,Pemerintahan,22,Pendidikan,25,Peristiwa,21,Pilkada,3,Politik,51,Ramadhan,5,Sosial,74,
ltr
item
Berita Gorontalo: Sering Kosong Obat, Warga Keluhkan Buruknya Pelayanan di RS Dunda Limboto
Sering Kosong Obat, Warga Keluhkan Buruknya Pelayanan di RS Dunda Limboto
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgL_bt4oqOnyS_y9iUP9i3gr6Q1AXmu8_TnJCDGR_zT5MKlnQw-hXntbNEItaMhIA8NiL8TN2vHVblK9KhcXmf664fFrRI1pWez_i5D1gaK-r10l6HvjgsGTExTiWAlVp4xqCIvwp67d7aHaQ2yJEvbKc60cVuE_PMi5I0Mry0FGPlCU7HmBnN4lh-53_M
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgL_bt4oqOnyS_y9iUP9i3gr6Q1AXmu8_TnJCDGR_zT5MKlnQw-hXntbNEItaMhIA8NiL8TN2vHVblK9KhcXmf664fFrRI1pWez_i5D1gaK-r10l6HvjgsGTExTiWAlVp4xqCIvwp67d7aHaQ2yJEvbKc60cVuE_PMi5I0Mry0FGPlCU7HmBnN4lh-53_M=s72-c
Berita Gorontalo
https://www.beritagorontalo.com/2024/08/sering-kosong-obat-warga-keluhkan.html
https://www.beritagorontalo.com/
https://www.beritagorontalo.com/
https://www.beritagorontalo.com/2024/08/sering-kosong-obat-warga-keluhkan.html
true
5730250900052290754
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy